Pages

Ads 468x60px

Kamis, 20 Maret 2014

MU LOLOS KE PEREMPAT FINAL LIGA CHAMPION

Manchester - Manchester United berhasil melaju ke perempatfinal setelah mengalahkan Olympiakos 3-0. Setan Merah unggul agregat 3-2.
Headline
Manchester United menjamu Olympiakos di Old Trafford, Kamis (20/3/2014) dinihari WIB dalam leg kedua Liga Champions. Setan Merah butuh minimal tiga gol tanpa balas untuk lolos. Van Persie muncul sebagai pahlawan dengan memborong semua gol Manchester Merah.

David Moyes menurunkan Robin van Persie di lini depan dengan dukungan tiga pemain bertipe menyerang, Danny Welbeck, Antonio Valencia dan Wayne Rooney.
Di kubu Olympiakos, Joel Campbell masih menjadi andalan dengan dukungan gelandang serang Alejandro Gomez.
Jalannya pertandingan:
Ingin mengejar defisit dua gol, MU bermain menyerang sejak menit awal. Peluang pertama diraih menit ketujuh. Tendangan bebas Rooney masih mampu ditepis kiper Olympiakos, Roberto.
Tim tamu mengejutkan di menit ke-16. Umpan tarik Salino disambut Dominguez yang tak terkawal di kotak penalti. Beruntung bagi MU sepakannya melambung tinggi.
Peluang emas didapat MU menit ke-18. Umpan silang Giggs dari sayap kiri disundul dengan baik oleh Rooney. Sayang, sundulannya membentur tiang.
MU berhasil mencetak gol pembuka di menit ke-25. Wasit memberikan penalti setelah Van Persie dijatuhkan Holebas di kotak terlarang. Van Persie yang menjadi algojo sukses mencetak gol. Tendangan kerasnya ke kiri gawang tak mampu dibendung Roberto. Skor 1-0.
Setan Merah hampir mencetak gol kedua di menit ke-35. Sundulan Evra ke pojok kanan gawang memanfaatkan sepak pojok Van Persie masih bisa dimentahkan Roberto.
Olympiakos hampir menyamakan kedudukan di menit ke-40. Umpan silang Perez dari sayap kanan disambut Campbell dengan sundulan. De Gea mampu menepis. Bola liar jatuh ke kaki Dominguez. Sepakannya ke tiang dekat kembali dimentahkan De Gea.
MU memperbesar keunggulan beberapa detik sebelum turun minum. Umpan silang mendatar Rooney diselesaikan dengan sepakan kaki kari Van Persie ke kanan bawah gawang Olympiakos.Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai.
Di babak kedua, Olympiakos mendapat peluang terlebih dulu di menit ke-49. Umpan silang Ndinga dari sayap kanan mampu disundul Perez di kotak penalti. Namun arahnya masih melebar di kiri gawang De Gea.
MU berhasil mencetak gol ketiga di menit ke-52. Tendangan bebas Van Persie ke pojok kanan gawang membuat Roberto mati kutu. Skor 3-0 dan Setan Merah unggul agregat 3-2.
Olympiakos mengancam di menit ke-63. Tendangan voli Dominguez dari luar kotak penalti masih melambung tinggi di atas mistar. Empat menit berselang, sepakan mendatar Fuster dari dalam kotak penalti menerima umpan pendek Salino masih tepat pelukan De Gea.
Tim tamu terus menyerang demi mencari satu gol yang dibutuhkan untuk lolos. Sepakan jarak jauh Campbell di menit ke-77 masih melebar di kanan gawang De Gea.
Rooney mengancam gawang Olympiakos di menit ke-84. Sayang sepakannya di dalam kotak penalti masih jauh dari sasaran.Skor 3-0 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.
Susunan pemain:
Manchester United: David De Gea, Rafael, Rio Ferdinand, Phil Jones, Patrice Evra, Michael Carrick, Ryan Giggs, Danny Welbeck (Darren Fletcher 82'), Antonio Valencia (Ashley Young 78'), Wayne Rooney, Robin van Persie (Marouane Fellaini 90'). Pelatih: David Moyes
Olympiakos: Roberto, Jose Holebas, Kostas Manolas, Ivan Marcano, Giannis Maniatis, Delvin Ndinga, Hernan Perez (Nelson Valdez 57'), David Fuster (Nikos Vergos 82'), Leandro Salino (Paulo Machado 74'), Alejandro Dominguez, Joel Campbell. Pelatih: Michel
 

Sample text

Sample Text

Sample Text