Pages

Ads 468x60px

Kamis, 20 Maret 2014

TENTANG AIDS DAN PENCEGAHANNYA

HIV (Human Immunodeficiency Virus) adalah virus yang dapat menyebabkan anda terserang penyakit AIDS. Virus ini akan memperlemah kekebalan tubuh manusia sehingga orang yang terkena virus ini akan dengan mudah atau rentan terhadap infeksi oportunistik dan tumor. Virus ini menyerang sel darah putih yang bernama sel CD4 yang dapat merusak sistem kekebalan tubuh dan membuat anda rentan terhadap penyakit. Virus HIV akan menyerang sel CD4 dan merubahnya menjadi tempat berkembangbiak virus tersebut. HIV AIDS merupakan salah satu jenis penyakit yang paling mematikan didunia karena belum ada satu ilmuan pun yang berhasil menemukan atau membuat obat untuk penderita HIV AIDS. Tetapi anda tidak perlu panik akan hal itu, asalkan kita tahu bagaimana cara pencegahannya maka kita akan terhindar dari penyakit berbahaya tersebut. Pada masa masa remaja merupakan masa dimana manusia akan lebih mudah dipengaruhi oleh lingkungan dan emosi, itu sebabnya harus dilakukan sosialisasi tentang Bahaya HIV kepada seluruh masyarakat khususnya untuk kalangan remaja sebelum HIV AIDS merenggut masa depan mereka. Cara Penularan HIV pada umumnya terjadi melalui kontak langsung lapisan kulit dalam atau aliran darah dengan cairan yang mengandung virus HIV seperti air mani, cairan vagina, air susu ibu, dan yang terakhir adalah cairan preseminal. Penularan bisa terjadi karena hubungan intim atau seks bebas yang dilakukan tanpa menggunakan alat pengaman.
AIDS (Acquired Immunodeficiency Syndrome atau Acquired Immune Deficiency Syndrome) merupakan dampak yang ditimbulkan atau efek samping dari perkembangbiakan virus HIV atau infeksi dari virus jenis lain yang hampir sama menyerupai spesies lainnya seperti S
IV, FIV dll. Ada beberapa gejala yang akan dialami ketika anda akan terserang Virus HIV/AIDS.

Gejala dan Cara Pencegahan Virus HIV/AIDS

  1. Tahap awal gejala tertularnya virus HIV adalah demam ringan dan beberapa gejala lain seperti kelelahan, membengkaknya kelenjar getah bening dan sakit pada tenggorokan.
  2. Nyeri otot pada sendi.
  3. Sering merasa mual, muntah dan diare namun ini tidak akan berlangsung lama hanya sekitar 3-5 hari.
  4. Batu kering merupakan pertanda jika infeksi semakin memburuk, namun batuk kering ini akan dialami satu tahun setelah anda terkena virus HIV dan akan berlangsung lama.
  5. Sering berkeringat pada malah hari, ini terjadi karena dipengaruhi oleh infeksi.
  6. Perubahan pada kuku seperti kuku menjadi melengkung dan terpisah dari kulit atau kuku berubah warna menjadi hitam.
  7. Hilangnya konsentrasi.
  8. Terjadi infeksi jamur pada mulut yang mengakibatkan anda sulit untuk menelan.
  9. Tidak teraturnya siklus menstruasi.
Biasanya orang yang terkena virus HIV untuk laki laki berkisar antara umur 46 sampai 48 tahun dan untuk wanita berkisar antara 49 sampai 51 tahun. Ada beberapa cara agar kita terhindar dari virus HIV/AIDS.

Cara Mencegah Virus HIV/AIDS :

  • Hindari hubungan seksual diluar nikah
  • Melakukan hubungan seksual dengan pasangan yang tetap atau tidak suka berganti ganti pasangan.
  • Gunakan alat pengaman seperti kondom jika anda hendak melakukan hubungan seksual.
  • Hindari penggunaan jarum suntik bekas
  • Jangan menggunakan narkoba
  • Jangan melakukan transfusi darah tanpa sepengetahuan dokter.
  • Jangan memakai pakaian orang yang terkena virus HIV karena penularan bisa saja terjadi akibat adanya virus pada baju penderita.
 

Sample text

Sample Text

Sample Text